CARA MENGINSTAL ULANG LAPTOP/NOTEBOOK ACER ONE 10



CARA MENGINSTAL ULANG LAPTOP/NOTEBOOK ACER ONE 10



Gambar Sampul


Sebelum masuk ke inti pembahasan mengenai Instal Ulang di Windows Acer One s1001,

Saya menyarankan kepada anda untuk selalu menjaga perangkat
kesayangan anda, jangan sampai terjadi seperti yang pernah saya alami, yang
membuat pikiran bingung disebabkan di windows acer one s1001 itu jika ingin
menginstal ulang dengan harddisk eksternal ataupun dengan usb tidak bisa,

karena di bios tidak tersedia pilihan sebagaimana laptop/notebook pada umumnya.



saya mau menceritakan sedikit mengenai kronologi yang telah terjadi pada
notebook saya sehingga perlu di instal ulang.




saat saya pasang indihome, saya ingin menghubungkan notebook saya
melalui wifi agar bisa berselancar di internet, maka saya nyalakan notebook
saya dan kemudian saya clik icon wifi yg ada di layar, maka terhubunglah ke
internet.




namun belum 5 menit wifi tidak bisa di akses dan disitu tertulis
LIMITED, terus saya tunggu-tunggu tetap seprti itu.




sehingga saya berinisiatif untuk mencari solusinya, saya googling
mengenai yang terjadi pada wireless wifi, karena saya pikir masalahnya di
wireless wifinya.




Saya baca artikel-artikel yang bertebaran
di internet, ada satu artikel yang menurut saya kompatibel dengan masalah ini,
akhirnya saya ikuti panduan-panduan yang ada di di artikel itu, namun yang
terjadi malah makin parah, karena laptop saya tidak bisa mendeteksi jaringan
wifi, driver wireless wifi laptop saya terhapus.




Karena drivernya terhapus maka saya
berinisatif untuk menginstal ulang drivernya saja, namun setelah dicoba
menginstal, tetap tidak bisa karena ditolak oleh laptop saya, maka saya mencoba
untuk menginstal ulang laptop saya, saya kira seperti halnya laptop-laptop pada
umumnya, maka akan pulih lagi seperti semula, jika di instal ulang.




tapi perkiraan saya salah, Karena saat
mau menginstal lewat UsB dan melakukan booting disitu tidak ada pilihan karena tidak tersedia, jadi bagi anda yang baru tahu akan merasa kebingungan karena tidak
sama dengan laptop/notebook pada umumnya.




tapi beruntunglah anda karena telah mengunjungi blog ini,

sebagaimana
memformat sebuah hp, maka begitu juga dengan menginstal
ulang windows acer
s1001,



oke sahabat langsung saja anda lakukan panduan-panduan
dibawah ini :



1.  Tekan tombol
windows + C, atau munculkan menu charms.


2Klik search, lalu
ketiklah recover.

3Klik acer recovery
management.

4Pilih restore
factory settings.





5.  Klik next.

     6Pilih fully clean
the drive.      Lalu klik reset.




Saya sarankan membackup data pribadi anda
terlebih dahulu untuk menghindari hal tidak diinginkan




Sekian dari saya mohon maaf bila ada kesalahan kata. untuk yang mau bertanya silakan komentar dibawah . SEMOGA BERMANFAAT :)


©puspitaismaya